DATU GRATIS: Cerita Dibalik Senja (OLO PANGGABEAN,"OP")

lazada product

lazada

Pilih Bahasa Anda Disini >>>

Friday, October 13, 2017

Cerita Dibalik Senja (OLO PANGGABEAN,"OP")



Olo Panggabean lahir pada tanggal 24 Mei 1941, di Tarutung, kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera. Meninggal pada 30 April 2009, kehidupannya hanya sampai berumur 67 tahun. Dia merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara dari pasangan Friedolin Panggabean dan Esther Hutabarat, keluarga yang agamanya Kristen. Kabarnya sampai akhir hayatnya tidak pernah menikah.
Dia nama lengkapnya adalah Sahara Oloan Panggabean, tapi lebih suka di panggil OLO. Apabila diartikan dalam bahasa Tapanuli artinya YA atau OK. Pada masa hidupnya, jika ingin menemui Olo Panggabean bukanlah perkara gampang. Hanya orang-orang tertentu yang tahu keberadaannya, karena dia mempunyai pengawal yang selalu mengitari kemanapun dia pergi. Apabila diperhatikan dia sangat bertolak belakang dari sebutannya yang dikenal sebagai kepala preman. Penampilan yang cukup sederhana, hanya mengunakan sebuah jam tangan emas tanpa satupun cincin yang menempel di jarinya.
Olo Panggabean bersama sahabat dekatnya, yang bernama Syamsul Samah mendirikan IPK pada tanggal 28 Agustus 1969. Hal tersebut dilakukan setelah keluar dari organisasi Pemuda Pancasila, yang saat itu di bawah naungan Effendi Nasution alias Pendi Keling, salah seorang tokoh Eksponen. Saat masa mudanya, dia dikenal sebagai preman besar. Namun jika diperhatikan seperti orang yang baik hati karena kedermawanannya. Berikut ini akan kami sajikan beberapa misterinya.

1. Misteri Dituding Sebagai Raja Perjudian

Olo Panggabean merupakan seorang tokoh yang terkenal, karena kegiatannya di bidang perjudian. Dia pernah menerima perintah panggilan dari Sutanto sebagai KAPOLDA polisi Sumatra Utara, mengenai judi itu. Selain itu juga pernah dituding sebagai pengelola sebuah perjudian besar di Medan. Semasa Brigjen Pol Sutiono menjabat sebagai Kapolda Sumut pada tahun 1999. Namun dia menolaknya, dikabarkan akhirnya menjadi fokus bisnis legal, seperti usaha POM Bensin , Perusahaan Otobus dan sebagainya.

2.Seorang yang Dermawan Misterius

Pada suatu suatu ketika namanya pernah muncul di media massa Indonesia. Konon Olo Panggabean pernah membantu pedagang yang warungnya dihancurkan oleh pemberontak, ternyata semua kerugian diganti olehnya. Begitu juga pada bayi kembar siam bernama Anggi dan Anjeli, anak dari pasangan Subari dan Neng Harmaini. Orang tua tersebut tidak mampu membiayai operasi pemisahannya, yang oleh dokter katanya harus ke Singapura, tahun 2004. Ternyata dia yang menanggung pembayarannya. Terus saat Ibu Harmaini, melahirkan anak di rumah sakit Vita Insani, Pematang Siantar, pada tanggal 11 Februari 2004, melalui operasi caesar. Tanpa berbelit-belit langsung menanggung semua biayanya.

3. Misteri Wilayah Kekuasaannya

Konon wilayah kekuasan bisnisnya berada di Petisah. Sementara organisasi yang didirikan terus berkembang, melalui IPK Olo Panggabean membangun kerajaannya yang sempat berjaya di berbagai aspek kehidupan di Sumut. Oleh sebab itu dia diberi julukan KETUA.dan Hanya Satu-satunya yang Memiliki GEDUNG PUTIH  Di Indonesia.

4. Misteri Terlibat Kasus Penipuan

Pada akhir tahun 2008, Olo Panggabean harus berurusan dengan pihak polisi. Namun kali ini kasusnya bukan perjudian. Tetapi ada yang melaporkan bahwa dia terlibat kasus penipuan oleh sejumlah rekannya dalam kasus jual beli tanah sebesar Rp 20 miliar di kawasan Titi Kuning, Medan Johor.

5. Pernah Menjabat Menjadi Orang Tertinggi

Ada sumber yang mengatakan bahwa Olo Panggabean pernah menjabat sebagai Orang tertinggi. Kabarnya di Organiasi Pemuda Pancasila, keberadaannya sangat sulit untuk ditemui pada saat itu. Rupanya dia adalah sosok yang cerdas.

6. Misteri Dikenal Orang Sebagai Preman

Olo Panggabean masa mudanya, dikenal sebagai preman besar. Kabarnya dia sangat ditakuti orang, mendengar namanya pun ada yang takut. Bahkan dia pernah dipergunakan sebagai debt collector, agar orang yang berhutang segera mau membayarnya.

7. Misteri Olo Panggabean Berperan Besar dalam Pembangunan Desa Simasom

Berdasarkan penuturan dari masyarakat setempat, Olo Panggabean dikenal sebagai orang yang berperan besar dalam pembangunan desa Simasom, kecamatan Angkola Julu, kota Padang Sidempuan. Selain itu juga sering memberikan pakaian, makanan, roti di saat tahun baru.Dia sangat disayang oleh warga sekitar.

8. Misteri Hartanya Dicuri

Dahulu pernah dikabarkan bahwa 27 cincin emas dan berlian, sejumlah BPKP mobil, truk roda 6 serta 8, sertifikat tanah, rumah, deposito di Bank telah raib. Selain itu juga 5 unit jam tangan merek Rolex, yang katanya harganya mencapai Rp 1 sampai 3 miliar, serta ribuan lembar mata uang dolar Amerika dan Euro, mendadak hilang dari 2 brankas baja di kamar pribadi almarhum Olo Panggabean. Menurut polisi pelaku diduga dari keluarganya sendiri.

9. Misteri Dua Brankas

Ternyata dua brankas baja di kamar Olo Panggabean selama ini, berisi harta warisan bernilai ratusan miliar rupiah. Penyimpanannya itu berada di kamar lantai 2 Gedung Putih. Besar brankas masing-masing berukuran sekira 1 x 05 meter.Namun sayangnya begitu dia meninggal isinya dicuri, yang diduga pencurinya adalah saudaranya sendiri.

No comments:

Post a Comment

Populer

DATU GRATIS ONLINE

DATU GRATIS ONLINE   :::: Hadir untuk Masalah Hidup Anda , Mungkin Masih Banyak Pribadi yang Masih menganggap dirinya Kurang dalam Sesuatu H...

Tokopedia

Hotel

Game

Alfacart