DATU GRATIS: Rohingya Terkini (Myanmar conflict: Aung San Suu Kyi 'must step in')

lazada product

lazada

Pilih Bahasa Anda Disini >>>

Monday, September 4, 2017

Rohingya Terkini (Myanmar conflict: Aung San Suu Kyi 'must step in')

Pelapor khusus PBB untuk hak asasi manusia di Myanmar telah mengkritik pemimpin de facto, Aung San Suu Kyi, karena gagal melindungi minoritas Muslim Rohingya.
Yanghee Lee mengatakan bahwa situasi di Rakhine "benar-benar serius" dan tiba saatnya Suu Kyi "masuk".

Komentarnya muncul saat jumlah orang Rohingya yang melarikan diri ke Bangladesh mencapai 87.000, menurut perkiraan PBB.
Itu lebih dari eksodus setelah kekerasan pada bulan Oktober 2016 di Rakhine.
Kedua pencurahan tersebut dipicu oleh serangan militan Rohingya di pos polisi yang memicu tindakan keras oleh militer Burma.
Apa yang memicu kekerasan terakhir di Rakhine?
Bagaimana foto palsu memicu konflik kekerasan
Siapa yang akan membantu Myanmar Rohingya?
Rohingya adalah minoritas Muslim tanpa kewarganegaraan yang menghadapi penganiayaan di Myanmar. Banyak dari mereka yang telah melarikan diri menggambarkan pasukan dan massa Buddha Rakhine membakar desa mereka dan menyerang warga sipil.
Gambar satelit menunjukkan banyak kebakaran di bagian utara negara bagian, dan Human Rights Watch telah merilis sebuah gambar yang menurutnya menunjukkan bahwa lebih dari 700 rumah dihancurkan di satu desa Rohingya.
Pihak militer mengatakan sedang memerangi sebuah kampanye melawan gerilyawan Rohingya yang menyerang warga sipil. Secara independen memverifikasi situasi di lapangan sangat sulit karena akses dibatasi.


Media captionRohingya keluarga tinggal di tempat penampungan darurat di kamp-kamp pengungsian
Yanghee Lee mengatakan skala kehancuran kali ini, dibandingkan dengan bulan Oktober, "jauh lebih besar".
"Pemimpin de facto perlu masuk - itulah yang kami harapkan dari pemerintah manapun, untuk melindungi semua orang di dalam yurisdiksinya sendiri," katanya.
Sentimennya disuarakan oleh peraih Nobel Perdamaian Malala Yousafzai, yang mengatakan bahwa dia menunggu kabar dari Suu Kyi - yang belum berkomentar mengenai krisis tersebut sejak meletus. "Dunia menunggu dan Muslim Rohingya menunggu," kata Yousafzai.

No comments:

Post a Comment

Populer

DATU GRATIS ONLINE

DATU GRATIS ONLINE   :::: Hadir untuk Masalah Hidup Anda , Mungkin Masih Banyak Pribadi yang Masih menganggap dirinya Kurang dalam Sesuatu H...

Tokopedia

Hotel

Game

Alfacart